Badan Perlindungan Konsumen Nasional

Audiensi BPKN Kepada LKBN Antara

Audiensi BPKN Kepada LKBN Antara

Jakarta - 25 Juli 2018. Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) melakukan Media Visit ke Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara di Jakarta, untuk memberikan informasi terkait Perlindungan Konsumen.

Wakil Ketua BPKN Rolas Budiman Sitinjak didampingi Koordinator Komisi Komunikasi dan Edukasi Arief Safari, Anggotga BPKN Huzna Zahir dan Andi M Rusdi menyampaikan bahwa saat ini BPKN mencatat bahwa pengaduan konsumen yang paling tinggi di dominasi oleh laporan pengaduan terkait perumahan atau apartemen yang mencapai 85 %.

Audiensi BPKN Kepada LKBN Antara

Secara singkat Redaktur  Pelaksana Kantor Berita ANTARA Budi Setiawanto menjelaskan sejarah berdirinya LKBN ANTARA, Keberhasilan ANTARA menyiarkan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 ke seluruh dunia adalah wujud kecintaan dan baktinya yang besar bagi perjuangan bangsa Indonesia. Tahun 1962, ANTARA resmi menjadi Lembaga Kantor Berita Nasional yang berada langsung di bawah Presiden Republik Indonesia.

Audiensi BPKN Kepada LKBN Antara

Adanya UU Perlindungan Konsumen disatu sisi merupakan pengakuan atas hak-hak konsumen, tetapi di sisi lain adalah juga sebuah realita masih maraknya pelanggaran hak hak konsumen

Dalam kunjungan ini diharapkan media dapat membantu mengawal proses perlindungan konsumen yang ada di Indonesia. Media diharapkan dapat membantu mengedukasi masyarakat secara luas agar masyarakat mengetahui akan hak dan kewajibanya sebagai konsumen.