Badan Perlindungan Konsumen Nasional

Kuliah Umum di Akademi Kebidanan Sismadi

Kuliah Umum di  Akademi Kebidanan Sismadi

Jakarta – Komisioner Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) Bambang Sumantri memberikan kuliah umum di Akademi Kebidanan Sismadi.

Bambang Sumantri pada kesempatan ini menyampaikan berbagai kasus terkait perlindungan konsumen dan Berbagai  Faktor yang memberi peluang terjadinya pelanggaran seperti:

1-    Konsumen (pengetahuan dan kesadaran  rendah).

2-    Produsen (terfokus pada keuntungan, orientasi jangka pendek, tahu kelemahan konsumen).

3-    Pemerintah (kelemahan regulasi, pengawasan,  kelembagaan, pendanaan).

Kuliah Umum di  Akademi Kebidanan Sismadi

Direktur Akademi Kebidanan Sismadi Kusuma Dini, AMKeb, SKM, MKM memberikan sambutan dan menyampaikan bahwa persaingan dunia pendidikan khususnya perguruan tinggi kesehatan selalu menjadi tantangan untuk berkreasi berinovasi.

Andi M. Rusdi Anggota BPKN yang menjadi moderator pada Kuliah Umum ini menjelaskan bahwa BPKN adalah Lembaga Pemerintah yang di bentuk berdasarkan UU No.8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen yang bertanggungjawab langsung kepada Presiden RI.

Kuliah Umum di  Akademi Kebidanan Sismadi

Sebagai wujud Tridhharma pendidikan tinggi diharapkan Akademi Kebidanan Sismadi dapat melakukan kajian atau penelitian terhadap kebijakan pemerintah di bidang perlindungan konsumen, khususnya konsumen kesehatan.