Badan Perlindungan Konsumen Nasional

Kuliah Umum di Fakultas Hukum UNTAR

Kuliah Umum di  Fakultas Hukum UNTAR

Jakarta - Fakultas Hukum Untar mengadakan Kuliah Umum pada hari Senin 20 Agustus 2018 dengan pembicara Dr.Ir. Arief Safari  MBA., Koordinator Komisi Komunikasi dan Edukasi,  Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) dan Bambang Sumantri MBA (Anggota BPKN) dengan tema “Edukasi Perlindungan Konsumen”. Acara ini dilaksanakan di Auditorium Lantai 8 Gedung M Kampus I Universitas Tarumanegara .

Kuliah Umum di  Fakultas Hukum UNTAR

Kepala Program Studi (Kaprogdi) Dr. Ahmad Redi, S.H.,M.H. mewakili Dekan Fakultas Hukum untuk memberikan sambutan. Dalam sambutanya Redi menyampaikan bahwa Untar meyambut baik kerjasama yang dilakukan antara Fakultas Hukum Untar dengan BPKN yang salah satunya melalui Kuliah Umum.

Kuliah Umum di  Fakultas Hukum UNTAR

Acara ini di moderatori oleh Rugun Romaida Hutabarat , S.H., M.H. (dosen FH Untar), Romaida menyampaikan bahwa saat ini banyak mahasiswa FH Untar banyak yang membuat judul skripsi bertema Perlindungan Konsumen.

Bambang Sumantri menyampaikan sebagai bentuk Edukasi Perlindungan Konsumen, mahasiswa FH Untar diharapkan untuk mendirikan Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Mahasiswa (LPKSM).

Kuliah Umum di  Fakultas Hukum UNTAR

Indonesia dengan konsumen sebanyak 250 juta jiwa merupakan pasar dengan daya beli terbesar di ASEAN. Hal ini membuat Indonesia menjadi sasaran dan perhatian utama di ASEAN bagi pemasaran barang-barang konsumsi.

Upaya Perlindungan Konsumen wajib ditingkatkan melalui pembangunan infrastruktur, Kelembagaan dan peningkatan keberdayaan konsumen.