Badan Perlindungan Konsumen Nasional

Rapat Forum Perlindungan Konsumen

Rapat Forum Perlindungan Konsumen

Jakarta 7/11/2018 -  Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia mengadakan Rapat rutin bulanan Forum Perlindungan Konsumen yang di adakan di Ruang Rapat Flamboyan, Kementeria Perdagangan.

Asisten Deputi Penguatan Pasar Dalam Negeri dan Tertib Usaha, Moch Edy Yusuf (Pimpinan Rapat) mengatakan dalam sambutanya banyaknya permasalahan perlindungan konsumen di indonesia membutuhkan sinergi antara Kementerian/Lembaga untuk bersatu padu untuk menyelesaikan permasalahan Perlindungan Konsumen.

Dirjen PKTN Veri Anggrijono Menyampaikan permasalahan Perlindungan Konsumen dari tahun 1999 Sejak terbitnya Undang-undang Perlindungan Konsumen dirasa belum tertangani secara maksimal.

Rapat Forum Perlindungan Konsumen

Ketua Badan Perlindungan Konsumen Nasional, Ardiansyah Parman mengatakan dengan berkumpulnya Kementerian/Lembaga yang terlibat langsung mengenai Perlindungan Konsumen diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan perlindungan konsumen lebih cepat.

Rapat Forum Perlindungan Konsumen

Wakil Ketua BPKN, Rolas Budiman Sitinjak memberikan paparan singkat terkait Perlindungan Konsumen terutama sektor perumahan. Rolas menjelaskan pada saat ini pengaduan permasalahan mengenai perumahan mendominasi jumlah pengaduan yang di terima oleh BPKN. 

Rolas menyampaikan banyaknya permasalahan khususnya bidang perumahan harus mendapat perhatian khusus oleh Kementerian/Lembaga yang menangani hal tersebut

Rapat Forum Perlindungan Konsumen

Asdep Penguatan Pasar Dalam Negeri dan Tertib Usaha Kemenko Perekonomian , Moch Edy Yusuf menyampaikan melalui Kemenko Perekonomian usulan rekomendasi dari BPKN akan di sampaikan kepada Kementerian/Lembaga terkait