• Home
  • Berita Foto
  • Kuliah Umum di Fakultas Hukum dan Komunikasi (FHK) Unika Soegijapranata Semarang

Kuliah Umum di Fakultas Hukum dan Komunikasi (FHK) Unika Soegijapranata Semarang

Kuliah Umum di Fakultas Hukum dan Komunikasi (FHK) Unika Soegijapranata Semarang

Semarang - Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) mengadakan sosialisasi hak-hak konsumen yang bertajuk BPKN Goes To Campus kepada masyarakat khususnya mahasiswa, dalam bentuk  Kuliah Umum bertemakan “Edukasi Perlindungan Konsumen” hasil kerjasama BKPN dengan Fakultas Hukum dan Komunikasi (FHK) Unika Soegijapranata. pada hari Kamis (20/12) bertempat di Ruang Teater Gedung Thomas Aquinas

Kuliah Umum di Fakultas Hukum dan Komunikasi (FHK) Unika Soegijapranata Semarang

Acara kuliah umum tersebut menghadirkan narasumber Dr Ir Arief Safari MBA (Ketua Komisi Komunikasi dan Edukasi) dan Bambang Sumantri MBA, keduanya selaku Komisioner Badan Perlindungan Konsumen Nasional dengan moderator Dr. Y. Budi Sarwo, S.H., M.H.

Kegiatan Kuliah Umum dibuka Dekan FHK Marcella E Simanjuntak. Dalam sambutannya Ibu Dekan memberikan masukan kepada BPKN agar sosialisasi Perlindungan Konsumen perlu di tingkatkan, Masyarakat termasuk mahasiswa tidak banyak mengenal Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN). Padahal saat ini banyak terjadi kasus yang merugikan konsumen, termasuk mahasiswa.

Kuliah Umum di Fakultas Hukum dan Komunikasi (FHK) Unika Soegijapranata Semarang

Arief Safari menyampaikan kurangnya sosialisasi dan edukasi tentang perlindungan konsumen menyebabkan tingkat kesadaran dan pemahaman konsumen dan pelaku usaha di daerah terhadap Undang- Undang No 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen (UUPK) masih terhitung rendah. Diharapkan para mahasiswi akan membangun jejaring informasi mengenai hak dan kewajibannya sebagai konsumen.

Kuliah Umum di Fakultas Hukum dan Komunikasi (FHK) Unika Soegijapranata Semarang

Di samping memberikan sosialisasi dan masukan pada pemerintah, BPKN juga menerima pengaduan dari masyarakat dan diharapkan melalui fasilitas pengaduan tersebut, masyarakat mulai merasakan kehadiran dari BPKN. Adapun pengaduan kepada BPKN dapat dilakukan dengan mengunjungi kantor BPKN Gedung I Lantai 8 Departemen Perdagangan atau melalui Whatsapp 08153153153 atau melalui email pengaduan@bpkn.go.id atau melalui website bpkn.go.id. dan call Center 021- 153