Badan Perlindungan Konsumen Nasional

Pelatihan Strategi Membela Konsumen dan Tentang BPSK

Pelatihan Strategi Membela Konsumen dan Tentang BPSK

 

24 Januari 2019, DPP FERARI berkerjasama dengan BPKN dalam rangka mensosialisasikan UUPK untuk melindungi konsumen di indonesia mengadakan "Pelatihan Strategi Membela Konsumen dan Tentang Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen" bertempat di Grand Hotel Kemayoran Jakarta Pusat.

 

Pelatihan Strategi Membela Konsumen dan Tentang BPSK

 

Bambang Sumantri MBA , Komisioner BPKN sebagai Narasumber hadir dalam acara tersebut, Bambang menyampaikan dalam paparannya bahwa Perlindungan konsumen menurut Pasal 1 ayat (1) UUPK diartikan segala upaya yang menjamin adanya kepastian hukum untuk memberikan perlindungan kepada konsumen.

Beliau menambahkan Selama ini sengketa konsumen diselesaikan melalui gugatan dalam Pengadilan, namun kenyataan yang tidak dapat dipungkiri bahwa lembaga pengadilan pun tidak akomodatif untuk menampung sengketa konsumen karena proses perkara yang terlalu lama dan sangat Birokratis

 

Pelatihan Strategi Membela Konsumen dan Tentang BPSK

 

BPSK merupakan pengadilan khusus konsumen yang sangat diharapkan dapat menjawab tuntutan masyarakat agar proses berperkara berjalan cepat, sederhana dan murah. Dengan diundangkannya UUPK diharapkan akan dapat memberikan pengaruh positif terhadap pelaku usaha dan konsumen sekaligus, bahwa perlindungan konsumen sebenarnya tidak hanya bermanfaat bagi kepentingan konsumen tetapi juga kepentingan pelaku usaha.

 

Pelatihan Strategi Membela Konsumen dan Tentang BPSK

 

DPP FERARI akan menjadwalkan kembali Pelatihann/Workshop seperti ini untuk peningkatan Kapasitas Perlindungan Konsumen bagi semua anggota DPP FERARI yang mungkin pada saat ini Anggota DPP FERARI yang belum sempat hadir pada hari ini.