Kuliah Umum di Fakultas Hukum UNISKA

Kuliah Umum di Fakultas Hukum UNISKA

Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) RI menghadiri Peringatan Hari Konsumen Nasional (Harkonas) yang diselenggarakan oleh mahasiswa Fakultas Hukum Unsika Karawang, di Lantai 5 Festive Walk Galuh Mas Karawang, Sabtu (4/5/2019).

Peringatan Harkonas tersebut menghadirkan narasumber yang berkompeten dalam bidang yang konsen untuk perlindungan konsumen salah satunya Koordinator Komisi Komunikasi dan Edukasi BPKN, Arief Safari.

 

Arief Safari menyampaikan kepada mahasiswa/i UNSIKA agar lebih pro aktif dalam menyuarakan perlindungan konsumen terutama terkait hak dan kewajiban konsumen  terutama hak untuk mendapatkan kenyamanan, keselamatan, dan keamanan dalam mengkonsumsi barang/jasa.

 

Kuliah Umum di Fakultas Hukum UNISKA

Hari Konsumen Nasional dilatarbelakangi oleh perlindungan konsumen di Indonesia yang masih banyak menjadi permasalahan. UU No. 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen kemudian ditetapkan pada tanggal 20 April 1999 merupakan dasar hukum yang dibuat dengan tujuan untuk menciptakan masyarakat yang sadar untuk memenuhi kewajibannya dan mendapatkan haknya sebagai konsumen.

Kuliah Umum di Fakultas Hukum UNISKA

Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari, yang juga hadir pada kesempatan ini mengajak kepada para mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) untuk bersama-sama menyebarkan ilmu tentang hak-hak yang wajib didapatkan oleh konsumen kepada masyarakat Kabupaten Karawang, agar masyarakat sebagai konsumen tidak dirugikan oleh pihak produsen ataupun pengusaha.

 

Kang Jimmy, mengapresiasi kegiatan ini. Mengingat masyarakat Karawang perlu mendapat edukasi tentang perlindungan konsumen.