PERLINDUNGAN KONSUMEN BUKAN LAGI PILIHAN

PERLINDUNGAN KONSUMEN BUKAN LAGI PILIHAN

Selasa, 02 Juli 2019 BPKN mengadakan konferensi pers, Ketua BPKN menyampaikan dalam konferensi pers bahwa KEBIJAKAN Perlindungan Konsumen menjadi hal yang strategis bagi Indonesia,  BPKN menseksamai bahwa dinamika ekonomi digital, telah dan akan terus mempengaruhi proses produksi, distribusi, transaksi dan post transaksi di dalam masyarakat. Karenanya menjadi tugas BPKN di era ekonomi digital ini untuk menjaga kehadiran Negara dalam melindungi transaksi berbasis digital yang dilakukan oleh konsumen.

PERLINDUNGAN KONSUMEN BUKAN LAGI PILIHAN

Sebagai upaya mengedukasi konsumen, BPKN mencoba memenuhi harapan konsumen dengan melakukan sosialisasi dan edukasi melalui lomba video/vlog yang mana harapannya bisa meningkatakan pemahaman tentang Perlindungan Konsumen. Selain itu, Lomba Video/Vlog merupakan langkah penting untuk meningkatkan kesadaran semua pihak untuk memperluas pemahaman Perlindungan Konsumen oleh semua pihak (Pemerintah, Dunia Usaha dan Masyarakat).

PERLINDUNGAN KONSUMEN BUKAN LAGI PILIHAN

Pemerintah harus mengambil langkah segera untuk mengakomodir ledakan Perlindungan Konsumen yang berpotensi terjadi di penjuru tanah air.

BPKN menghimbau bahwa teknologi informasi juga menawarkan berbagai macam dampak positif namun tidak dapat dihindari pula bahwa terdapat sisi negatif yg dihasilkan oleh teknologi informasi ini, sehingga konsumen harus lebih selektif lagi pada pengaruh perubahan tersebut.