• Home
  • Berita Foto
  • MALAM PUNCAK PENGANUGERAHAN RAKSA NUGRAHA INDONESIA CONSUMER PROTECTION AWARD TAHUN 2019

MALAM PUNCAK PENGANUGERAHAN RAKSA NUGRAHA INDONESIA CONSUMER PROTECTION AWARD TAHUN 2019

MALAM PUNCAK PENGANUGERAHAN RAKSA NUGRAHA INDONESIA CONSUMER PROTECTION AWARD TAHUN 2019

Jakarta, 16 Oktober 2019 - BPKN mengadakan Penganugerahan Raksa Nugraha Tahun 2019 yang bertempat di Hotel Double Tree by Hilton, Menteng, Jakarta Pusat.

MALAM PUNCAK PENGANUGERAHAN RAKSA NUGRAHA INDONESIA CONSUMER PROTECTION AWARD TAHUN 2019

Hadir dalam acara tersebut Ardiansyah Parman selaku Ketua Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN), Rolas Budiman Sitinjak selaku Wakil Ketua  BPKN, Veri Anggriono selaku Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen & Tertib Niaga, Arief Safari selaku Koordinator Komisi Komunikasi & Edukasi BPKN, para komisioner  dan mantan komisoner BPKN, para tim panelis serta tamu undangan baik dari pelaku usaha, asosiasi, dan instansi pemerintah.

MALAM PUNCAK PENGANUGERAHAN RAKSA NUGRAHA INDONESIA CONSUMER PROTECTION AWARD TAHUN 2019

Arief Safari menyampaikan dalam laporan penyelenggaraan, " Proses pendaftaran RAKSA NUGRAHA ICPA dilakukan melalui website dari bulan Juli-Pertengahan September 2019. Pelaku Usaha yang bersedia dilakukan pemeringkatan diminta untuk mendaftar dan menjawab kuesioner dan mengupload dokumen pendukungnya”.
Arief Safari menambahkan, ”Berdasarkan pemenuhan persyaratan, dari peserta Raksa Nugraha ICPA yang mendaftarkan disaring menjadi 7 Peserta yang memenuhi persyaratan secara Dokumentasi dan dilakukan penilaian berdasarkan ADLI (Approach, Deployment, Learning, Integration). Berdasarkan hasil penilaian tsb disaring kembali untuk dilakukan wawancara, berdasarkan hasil wawancara di depan Panelis. Penilaian ini akan menempatkan Pelaku Usaha yang dinilai masuk dalam kelompok rating Diamond, Platinum, Gold, Silver dan Bronze.

MALAM PUNCAK PENGANUGERAHAN RAKSA NUGRAHA INDONESIA CONSUMER PROTECTION AWARD TAHUN 2019

Ardiansyah Parman dalam sambutannya, ”BPKN menganugrahkan penghargaan Raksa Nugraha Indonesian Consumer Protection Award kepada perusahaan nasional yang dinilai peduli terhadap perlindungan konsumen Indonesia, yaitu PT. Petrokimia Gresik (Platinum), PT. Pembangunan Jaya Ancol (Gold), Rumah Sakit Pelindo Husada Citra (Silver) dan PT. Tazkiyah Global Mandiri (Silver) dan kegiatan  ini harapannya bisa mendorong agar para pelaku usaha nasional selalu peduli Perlindungan Konsumen sebagai wujud tanggung jawab untuk mendukung praktik bisnis yang baik, beretika dan bertanggung jawab agar dapat tumbuh berkelanjutan”.