• Home
  • Siaran Pers
  • Siaran Pers - Perlindungan Konsumen menjadi Sentral di tengah Epidemi Global (Corona)

Siaran Pers - Perlindungan Konsumen menjadi Sentral di tengah Epidemi Global (Corona)

Siaran Pers - Perlindungan Konsumen menjadi Sentral di tengah Epidemi Global (Corona)

 

 Perlindungan Konsumen Menjadi Sentral di tengah Epidemi Global 

Pemerintah perlu melakukan langkah-langkah luar biasa untuk mempertahankan konsumsi sebagai instrumen utama pertumbuhan ekonomi nasional” dinyatakan oleh Ardiansyah Parman, Ketua Badan Perlindungan Konsumen Nasional dalam Jumpa Pers di Jakarta

Waspada Corona di tingkat tertinggi

Organisasi Kesehatan Dunia, WHO, menaikkan status risiko dari virus corona ke level tertinggi. Peningkatan status penyebaran virus corona ke level tertinggi setelah epidemi itu menyebar ke sub-sahara Afrika dan membuat pasar keuangan merosot.  Virus corona telah menyebar di seluruh dunia selama sepekan terakhir dan muncul di setiap benua kecuali antartika. WHO mencatat virus ini telah menewaskan lebih dari 2.900 orang dan menginfeksi lebih dari 89.000 orang di seluruh dunia.

Indonesia terdampak

Hari ini tanggal 2 maret 2020 Presiden Joko Widodo mengumumkan bahwa 2 (dua) Warga Negara Indonesia positif Corona meski begitu dampak ekonomi akibat virus mematikan ini sudah terasa. Dampak ekonomi yang paling terasa adalah sektor pariwisata. Dari data kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif, dilansir bahwa jumlah wisatawan terutama mancanegara yang datang ke Indonesia menurun 30 persen.

 

Baca selengkapnya dengan download file dibawah ini :

Download Dokumen: Klik Disini