• Home
  • Publikasi
  • Pedoman Informasi Konsumen Darurat Wabah COVID-19

Pedoman Informasi Konsumen Darurat Wabah COVID-19

PEDOMAN INFORMASI KONSUMEN DARURAT WABAH COVID-19

Panduan ini berisi informasi terkini tentang hak konsumen yang terdampak oleh wabah COVID-19. Sementara ini panduan ditujukan pada kejadian-kejadian yang diperkirakan banyak dialami oleh konsumen, termasuk didalamnya Pembatalan Perjalanan, Lonjakan Harga Produk, Keanggotaan Pusat Kebugaran, Katering dan Pesta Pernikahan. Panduan ini akan diperbaharui secara berkala berdasarkan informasi baru dan atau pengaduan konsumen yang diterima oleh BPKN.


BPKN memahami akan banyak Pelaku Usaha yang kesulitan dalam menangani pembatalan. Dengan demikian BPKN mengharapkan agar konsumen tetap bersabar dan disarankan untuk mengontak perusahaan terkait. Kontak sebaiknya dilakukan melalui e-mail atau website, penggunaan telepon tidak disarankan karena COVID-19 merupakan isu yang kompleks sehingga pelaku usaha diperkirakan akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk memberi respon.
BPKN akan tetap mewaspadai kegiatan usaha yang dapat merugikan konsumen pada saat krisis
.

 

Silahkan download file dibawah ini :

Download Dokumen: Klik Disini