• Home
  • Berita Foto
  • Peresmian Klinik Pengaduan Konsumen di Universitas Muhammadiyah Cirebon

Peresmian Klinik Pengaduan Konsumen di Universitas Muhammadiyah Cirebon

Peresmian Klinik Pengaduan Konsumen di Universitas Muhammadiyah Cirebon

Cirebon (17/07/2019) - Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) dan Universitas Muhammadiyah Cirebon meresmikan Klinik Konsultasi dan Pengaduan Konsumen. 

 Klinik tersebut diharapkan dapat memudahkan akses masyarakat dalam berkonsultasi dengan lembaga dan instansi yang terkait perlindungan konsumen.

 

Peresmian Klinik Pengaduan Konsumen di Universitas Muhammadiyah Cirebon

Setiap konsumen yang dirugikan oleh pelaku usaha dapat mengadukan masalahnya kepada BPSK, baik secara langsung, diwakili kuasanya, maupun oleh ahli warisnya. Pengaduan yang disampaikan oleh kuasa atau ahli waris, hanya dapat dilakukan bila konsumen yang bersangkutan sakit, meninggal dunia, lanjut usia, belum dewasa, atau warga negara asing. Pengaduan tersebut dapat disampaikan secara lisan maupun tertulis ke sekretariat BPSK di kota/kabupaten domisili konsumen atau yang terdekat dengan domisili konsumen.

Peresmian Klinik Pengaduan Konsumen di Universitas Muhammadiyah Cirebon

Dengan diresmikannya klinik pengaduan konsumen ini, diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas yang diberikan secara optimal. Sehingga, konsumen Indonesia akan semakin cerdas dan berdaya," pungkas M. Luthfi.