• Home
  • Berita Foto
  • AUDIENSI ZOOM MEETING BADAN PERLINDUNGAN KONSUMEN NASIONAL DENGAN MENKOPEREKONOMIAN

AUDIENSI ZOOM MEETING BADAN PERLINDUNGAN KONSUMEN NASIONAL DENGAN MENKOPEREKONOMIAN

AUDIENSI ZOOM MEETING  BADAN PERLINDUNGAN KONSUMEN NASIONAL  DENGAN MENKOPEREKONOMIAN

Kamis, 17 September 2020. Badan Perlindungan Konsumen Nasional mengadakan rapat koordinasi dengan Menkoperekonomian . Rapat dibuka oleh Ketua BPKN Rizal E. Halim yang menyampaikan terimakasih kepada Menteri Koordinator Bidang Perekonomian -  Airlangga Hartarto atas  waktu dan  kesempatan yang sudah diberikan serta melaporkan hasil kegiatan BPKN selama 3 tahun sebelumnya yang sudah dijalankan anggota BPKN pada periode 4 dan saat ini menyampaikan dan memperkenalkan kegiatan yang akan terus dilanjutkan oleh anggota BPKN periode 5 dalam 3 tahun kedepan.

AUDIENSI ZOOM MEETING  BADAN PERLINDUNGAN KONSUMEN NASIONAL  DENGAN MENKOPEREKONOMIAN

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian -  Airlangga Hartarto Mendorong dan mendukung untuk review Undang-undang Perlindungan Konsumen Tahun 1999 ini agar konsumen di Indonesia dilindungi dengan sangat maksimal melalui UUPK tersebut. perlu adanya masukan-masukan para regulator yang membuat peraturan K/L untuk dijadikan konsiderans

AUDIENSI ZOOM MEETING  BADAN PERLINDUNGAN KONSUMEN NASIONAL  DENGAN MENKOPEREKONOMIAN

Ketua BPKN menyampaikan 3 tahun Rencana kedepan dalam keanggotaan periode 5 tahun 2020 – 2023 tetap memajukan perlindungan konsumen dengan terus melakukan edukasi dan sosisalisasi Perlindungan konsumen dan menggiatkan edukasi dan sosialisasi hak-hak konsumen yang di atur dakam Undang-undang secara massif dan intensif. Dengan cara penguatan kelembagaan menjadi lembaga yang independen, sinkronisasi regulasi dan kebijakan perlindungan konsumen yang tersebar di sejumlah sector dan daerah.Dan menghasilkan rekomendasi juga memberikan saran kepada pemerintah dalam rangka penyusunan kebijakan di bidang Perlindungan Konsumen.