Anggota BPKN Periode V - (Dr.Rizal E.Halim)



Dr. Rizal E. Halim - Ketua BPKN


Pria yang bernama lengkap Rizal Edy Halim ini lahir di Parepare, 24 September 1975. Ia telah menempuh studi S-1 di Universitas Hasanuddin pada tahun 1998 dan studi S-2 di Universitas Indonesia, kemudian melanjutkan studi S-3 di Universitas Indonesia.

Rizal E Halim adalah dosen di bidang pemasaran dan kebijakan publik dan merupakan penulis yang produktif. Sejumlah artikel telah diterbitkan di koran, majalah, jurnal nasional/internasional dan buku/bab buku. Salah satu buku yang pernah diterbitkan oleh PT Gramedia tahun 2016 yang memuat tentang Perlindungan Konsumen berjudul “Marketing & Public Policy”. Diantara penelitian yang pernah dilakukan antara lain pemasaran makro, pemasaran dan kebijakan publik, etika pemasaran dan pemasaran sosial.

Pada 2017, ia terpilih sebagai salah satu anggota Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) Republik Indonesia periode 2017-2020. Sebelumnya ia pernah menjabat sebagai Asisten Staf Khusus Presiden Republik Indonesia untuk Urusan Ekonomi dan Pembangunan periode 2012-2014.

Pada 2010 dan 2011, ia telah menerima penghargaan peneliti muda terbaik ke-2 dan penghargaan peneliti terbaik ke-4 dalam Ilmu sosial dari Universitas Indonesia. Pada tahun 2020, ia mendapat Tanda Kehormatan Makara Dharma Bhakti dari Universitas Indonesia.

Download Dokumen: Klik Disini