• Home
  • Tentang Kami
  • ANGGOTA BPKN PERIODE V - (Dr. Muhammad Mufti Mubarok, S.H., S.Sos., M.Si)

ANGGOTA BPKN PERIODE V - (Dr. Muhammad Mufti Mubarok, S.H., S.Sos., M.Si)



Dr. Muhammad Mufti Mubarok, S.H., S.Sos., M.Si - Wakil Ketua BPKN


Pria yang bernama lengkap Muhammad Mufti Mubarok (3M) ini lahir di Lamongan, 20 September 1972. Ia telah menyelesaikan Pendidikan Analis Sistem Teknik Industri ITS, S1 Ilmu Komunikasi STIKOSA AWS, S1 Ilmu Hukum UNKAR, S2 (Magister) dan S3 (Doktor) Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan Pasca Sarjana Universitas Airlangga Surabaya serta menjalani kursus di LEMHANAS RI, MK RI, OJK, dan PERADI.

Ia pernah bekerja di DPR RI komisi 8, dan Direktur di Jawa Pos Grup dan sekarang owner di beberapa media massa dengan platform Media Konvergen dan membuat aplikasi bisnis berbasis teknologi serta alat peraga pendidikan.

Sekarang aktif sebagai Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia, Ketua Umum DPP PUKAT (Pertanahan) LeSuRe (Konsultan Politik), HIPOLI (Pers Online), HIMKOTI (Industri Kelapa) serta ASPERA (Pasar Tradisional). Selain aktif di beberapa asosiasi bisnis, ia juga sebagai Penasehat DPP GPEI, APERSI dan REI.

Selain itu, ia juga sebagai Dosen STIE PERBANAS, Dosen luar biasa di FEB UNAIR dan beberapa Perguruan Tinggi di Indonesia. Ia juga aktif menjadi narasumber di TV lokal dan nasional, menulis 81 judul buku best seller, ratusan artikel media massa dan puluhan jurnal ilmiah internasional.

Saat ini, ia memimpin beberapa perusahaan nasional sebagai Direktur Utama PT Java Pustaka Grup; PT Nitrico Indonesia Internasional, PT. Multi Makmur Mubarok, PT Sang Saka Film, PT. Bio Bumi Berseri, PT Pukat Nusantara, dan beberapa usaha industri kreatif dan aplikasi bisnis.

Download Dokumen: Klik Disini