Anggota BPKN Periode V - (Dr. Ir. Arief Safari, M.B.A)



Dr. Ir. Arief Safari, M.B.A - Ketua Komisi Penelitian dan Pengembangan


Dr. Ir. Arief Safari, MBA adalah ayah dari tiga puteri kelahiran Cirebon 26 Juni 1963 ini merupakan lulusan IPB Jurusan Teknologi Industri, MBA dari Tennesse State University, Doktor dari Sekolah Bisnis IPB.

Berpengalaman menjadi Senior Non Key Expert Cardno SA (Arise+ EU – Indonesia Project) dalam pengembangan National Quality Assurance Food & Non Food, Senior Advisor Fortia Strategic Partner, mantan Komisaris Utama IPB Press dan juga Senior reseach team Indonesian Institute for Corporate Governance, Senior Expert Transtec SA (EU-Indonesia TSP II Project). Pernah mendapatkan Penghargaan Graduate With Honour dari Tennesse State University dan Penghargaan Prestasi Akademik Program Pendidikan Doktor dari IPB.

Pria yang menggemari kuliner Nusantara ini juga merupakan Co Founder Do-Cart dan Agripedia dan merupakan dosen Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan dan Sekolah Bisnis IPB University. Pernah bekerja 18 tahun di PT Sucofindo (Persero) dengan posisi terakhir sebagai Direktur Utama, Pernah menjadi Koordinator Komunikasi dan Edukasi BPKN 2017-2020 dan saat ini sebagai Ketua Komisi Pengkajian dan Pengembangan BPKN 2020-2023.

Download Dokumen: Klik Disini