• Home
  • Tentang Kami
  • Anggota BPKN Periode V - (Dr. Firman Turmantara Endipraja, S.H., S.Sos., M.Hum)

Anggota BPKN Periode V - (Dr. Firman Turmantara Endipraja, S.H., S.Sos., M.Hum)



Dr. Firman Turmantara Endipraja, S.H., S.Sos., M.Hum
Wakil Ketua Komisi Komunikasi dan Edukasi


Pria yang bernama lengkap Firman Turmantara Endipradja ini lahir di Bandung, 16 Februari 1959 dan telah menempuh pendidikan S-1 di Univ. Parahyangan & STIA Bagasasi, S-2 di Univ. Parahyangan kemudian melanjutkan S-3 nya juga di Univ. Parahyangan dan mendapatkan gelar Doktor Ilmu Politik Hukum

Ia menjadi dosen tetap di Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan dari tahun 1991 s.d sekarang, yang ditempatkan di Pascasarjana Universitas Pasundan serta pernah menjadi Ketua Komisi IV Bidang Kerjasama dan Kelembagaan BPKN Periode III Tahun 2013 - 2016.

Ia juga aktif dalam berorganisasi seperti menjadi Ketua LPKSM Suara Konsumen Nusantara (Sukmantara) dari 2004 – sekarang, sebagai Wakil Ketua BPSK Kab. Bandung dari 2006 – sekarang, Ketua Himpunan Lembaga Konsumen Indonesia (HLKI) Jabar Banten DKI Jkt, dari 2007 – sekarang, Ketua asosiasi/perkumpulan BPSK Jawa Barat, dari 2019 – sekarang dan Ketua Ikatan Sarjana Hukum Perlindungan Konsumen.

Selain itu, ia juga menjadi Narasumber tetap pada Pendidikan Kekhususan Profesi Advokat (PKPA) Peradi Kota Bandung dan Diklat Kekhususan Profesi Advokat (DKPA) KAI Jabar dengan materi : "Hukum Acara Penyelesaian Sengketa Antara Konsumen dengan Pelaku Usaha".

 

Download Dokumen: Klik Disini