Anggota BPKN Periode V - (Adrianus Garu, SE, M.Si)



Adrianus Garu, SE, M.Si
Anggota Komisi Penelitian dan Pengembangan


Pria yang bernama lengkap Adrianus Garu ini lahir di Lenteng, 08 Mei 1974. Ia telah menempuh pendidikan S-1 di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malang (STIEKMA) Jurusan Ekonomi pada tahun 2003 dan melanjutkan studi S-2 di Universitas Wijaya Putra pada tahun 2007.

Ia dilahirkan dari keluarga sederhana pada tanggal 8 Mei 1974 di wilayah bagian Timur Indonesia tepatnya pada Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Ia mengenyam pendidikan sekolah dasar hingga sekolah lanjutan tingkat pertama di Kabupaten Manggarai, kemudian merantau ke Pulau Jawa dan melanjutkan pendidikan hingga Magister di Kota Malang, Jawa Timur.

Pengalaman dalam dunia usaha dimulai tahun 1995 - 1998 menjadi Direktur PT. Mandiri Reksa Abadi, Kota Malang. Pada tahun 1996 – 1998, ia menjadi Unit Manager di PT A.J Central Asia Raya, kemudian pada tahun 2006 – 2010, ia menjadi Komisaris PT. Adikarya Mandiri. Kemudian pada tahun 2005 – 2014, ia menjadi Direktur Utama PT. Komodo Prima Sukses. Lalu pada tahun 2014 - 2019 terpilih menjadi Anggota MPR/DPD RI dan dipercaya menjadi Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia yang mempunyai lingkup tugas pada rancangan undang-undang yang berkaitan dengan APBN, Perimbangan Keuangan Pusat dan Daerah, memberikan pertimbangan hasil Pemeriksaan Keuangan Negara, Pajak dan bidang usaha Mikro, Kecil dan Menengah. Sekaligus ditugaskan sebagai pimpinan Badan Kerjasama antar Parlemen, Wakil Ketua Kelompok MPR RI dari unsur DPD RI dan Badan Sosialisasi MPR RI.

 

Download Dokumen: Klik Disini