Anggota BPKN Periode V - (Heru Sutadi, S.T., M.I.Kom)



Heru Sutadi, S.T., M.I.Kom
Anggota Komisi Komunikasi dan Edukasi


Heru Sutadi lahir di Jakarta pada 01 April 1970. Menempuh pendidikan S-1 Teknik Elektro di Universitas Indonesia dan selesai pada tahun 1996. Heru Sutadi kemudian melanjutkan pendidikan S-2 Komunikasi juga Universitas Indonesia dan selesai pada 2003. Heru Sutadi juga sempat mengikuti Executive Education pada Graduate School of Business di University of Cape Town, Afrika Selatan. Kemudian Mastering the Internet di Jerman, serta menimba ilmu komunikasi di University of Oxford.

Sejak 2012 hingga saat ini, Heru Sutadi menjabat sebagai Direktur Eksekutif di Indonesia ICT Institute. Sebelumnya Heru Sutadi adalah Komisioner pada Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia, untuk dua periode (2006-2009, 2009-2012). Selain bekerja di dalam negeri, sebelumnya Heru sutadi juga pernah bekerja menjadi konsultan teknologi informasi dan telekomunikasi di beberapa negara seperti Jerman, Arab Saudi, Taiwan dan lainnya. Heru Sutadi juga kerap menjadi advisor di beberapa negara dan lembaga internasional untuk program seperti Perlindungan Data Pribadi, Transformasi Digital, dan adopsi beberapa teknologi baru.

Selain itu, Heru Sutadi juga sudah banyak memiliki peran dalam Kegiatan Ilmiah/Seminar baik di dalam maupun di luar negeri. Seperti menjadi Pembicara pada Forum Asia Pacific Policy and Regulatory di Macau pada tahun 2006, menjadi Chairman Peringatan 150 Tahun International Telecommunication Union (ITU), Ketua Delegasi RI di beberapa forum internasional, serta aktif menjadi konseptor Peta Jalan Pembangunan ICT di tingkat regional.

 

Download Dokumen: Klik Disini