Anggota BPKN Periode V - (2020 - 2023)



Dr. Ermanto Fahamsyah, S.H.M.H
Anggota Komisi Kerjasama dan Kelembagaan


Pria yang bernama lengkap Ermanto Fahamsyah ini lahir di Lamongan, 14 Mei 1979 dan telah menempuh pendidikan S-1 Ilmu Hukum di Universitas Jember, Pendidikan S-2 Ilmu Hukum di Universitas Indonesia kemudian melanjutkan S-3 Ilmu Hukumnya juga di Universitas Indonesia dan mendapatkan gelar Doktor Ilmu Hukum (Ekonomi).

Ermanto Fahamsyah sangat Berkonsentrasi pada Hukum Ekonomi (Hukum Bisnis). Mempunyai kelebihan dalam kemampuan berkomunikasi, motivasi tinggi, pekerja keras dan cepat merespon keadaan.

Beliau sudah mengajar sejak tahun 2003 s/d saat ini dengan jabatan Associate Profesor dan ada 45 mata kuliah yang diajarkan kepada mahasiswa/i nya.

Beliau selama ini juga memiliki berbagai pengalaman sebagai konsultan ahli/tenaga ahli/staf ahli pada beberapa perusahaan dan lembaga pemerintahan, aktif dalam kegiatan kajian ilmiah dan penelitian. Ada beberapa karya tulis ilmiah yang telah ditulis, antara lain, 2 (dua) buku yang berjudul Hukum Penanaman Modal (Pengaturan, Pembatasan, Pengaruh Budaya Hukum dan Praktek Penanaman Modal di Indonesia) (2014) dan Hukum Perkebunan, Jenis dan Bentuk Perjanjian dalam Pola Perusahaan Inti Rakyat Perkebunan Kelapa Sawit (2018).

 

Download Dokumen: Klik Disini