BPKN RI Apresiasi BPSK Kuningan

BPKN RI Apresiasi BPSK Kuningan

Sumber :https://kuningan.radarcirebon.com/2020/10/16/bpkn-ri-apresiasi-bpsk-kuningan/

KUNINGAN–Komisioner Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) RI Lasminingsih melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kuningan, Kamis (15/10).

Didampingi Kabag Kelembagaan dan Kerja Sama BPKN RI Eka Puti, Lasminingsih melakukan pertemuan dengan Bupati Kuningan Acep Purnama di ruang kerja Pendopo Kabupaten Kuningan. Turut hadir mendampingi bupati, Kepala Dinas Kopdagperin Kabupaten Kuningan Ir Bunbun Budyasa, Ketua BPSK Acep Tisna dan anggota BPSK M Noor.

Lasminingsih menyampaikan terima kasihnya atas segala bentuk perhatian Pemkab Kuningan yang peduli terhadap masalah perlindungan konsumen.

“Kami sangat bangga dengan keberadaan BPSK Kuningan, terlebih dukungan dan perhatian Bapak Bupati dalam menyiapkan kantor untuk BPSK. Keberadaan BPSK Kuningan kami lihat sangat bagus dalam penanganan perkara pengaduan konsumen, ditambah SDM yang bagus ditunjang dukungan Pak Bupati semakin memperkuat eksistensinya,” ujar Lasminingsih.

Mini, panggilan akrab Lasminingsih, mengatakan kegiatan kunjungan kerjanya di Kabupaten Kuningan ini akan disampaikan kepada Ketua BPKN Dr Rizal. Salah satu alasannya hadir di Kuningan pun ternyata atas arahan Ketua BPPKN yang menilai keberadaan BPSK Kuningan adalah salah satu yang terbaik.

“Sebagai ketua komisi II yang membidangi masalah kelembagaan dan kerja sama, tentu kami sangat terkesan atas kunjungan pertama kami ke Kabupaten Kuningan, khususnya melihat kinerja BPSK dalam penanganan sengketa konsumen. Ini perlu menjadi contoh bagi kabupaten/kota lain dalam pelaksanaan tugas dan fungsi BPSK,” ujarnya.

Sementara Bupati Kuningan H Acep Purnama menyampaikan terima kasih atas kedatangan komisioner BPKN dan menyampaikan salam kepada Ketua BPKN RI Dr Rizal.

“Salam hormat juga kepada Dr Rizal, dan selamat atas pelantikan beliau sebagai ketua BPKN yang baru. semoga keberadaan BPKN dan BPSK semakin melindungi hak–hak dan kewajiban konsumen serta juga tetap menjaga hak–hak pelaku usaha,” ucap bupati.

Acep menambahkan, dirinya beberapa waktu lalu sempat berkunjung ke kantor BPSK Kuningan juga menanyakan berbagai hal ternasuk pengaduan–pengaduan yang masuk. Dia mengapresiasi semuanya dapat diselesaikan dengan baik tanpa ada yang merasa dirugikan.

“Tentu saya juga berterima kasih atas semua penilaian dari BPKN terhadap kami dan juga BPSK Kuningan, hal tersebut semata–mata kami lakukan untuk masyarakat, khususnya konsumen yang merasa dirugikan,” ujarnya.

Acep pun berharap kiprah BPSK ke depannya semakin baik lagi. Sehingga masyarakat konsumen merasa tenang dan nyaman, begitupun sebaliknya pelaku Usaha juga lebih maju dan tidak hanya memperhatikan haknya saja tetapi juga dapat memperhatikan hak–hak konsumen. ” Jadi hak dan kewajiban kedua pihak harus seimbang,” tegasnya.