MENPAN RB: DUKUNG PENUH BPKN RI

MENPAN RB: DUKUNG PENUH BPKN RI

Tjahjo Kumolo, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MEMPANRB) menerima kunjungan khusus dengan ketua Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) RI Rizal E Halim yang didampingi wakil ketua BPKN RI M. Mufti Mubarok di ruang pribadi MENPANRB, Selasa 24 November 2020.

MENPAN RB: DUKUNG PENUH BPKN RI

Ketua Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) Rizal E Halim Menyatakan bahwa BPKN akan mendukung penuh program Pemerintah terkait dengan Perlindungan konsumen secara nasional sebagaimana amanat Presiden RI. Upaya - upaya Perlindungan konsumen menciptakan iklim ekonomi yang kondusif dan menciptakan pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi ini.

Lebih lanjut, Rizal E Halim Menambahkan BPKN selama 15 tahun secara kelembagaan belum ada perubahan yang signifikan, pada periode ini dengan menempati kantor baru, kami ingin ada perubahan undang - undang (UU) Perlindungan Konsumen no. 8/1999 dan sekaligus Peraturan Presiden (Perpres) terkait dengan hak dan kewajiban BPKN. Kami Berharap MENPANRB bisa membantu percepatan Perpres dan memohon Bapak Menteri untuk bisa berkunjung ke BPKN.

MENPAN RB: DUKUNG PENUH BPKN RI

Menanggapi pernyataan Ketua BPKN, MEMPAN RB menyatakan akan mendukung penuh upaya - upaya kelembagaan BPKN, mulai dari Perpres dan Revisi UU PK. “Kami akan dorong secepatnya hal - hal yang terkait dengan Perpres yang menyangkut hak dan kewajiban BPKN dan revisi UU Perlindungan Konsumen,” tegas Tjahjo Kumolo.

MENPAN RB: DUKUNG PENUH BPKN RI

Tjahjo Kumolo segera memerintahkan Sekretaris Deputi Bidang Kelembagaan dan Tatalaksana Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPANRB) T Eddy Syah Putra untuk memproses dan mempercepat Perpres tersebut. “Kami dari deputi akan segera bergerak cepat sebagaimana arahan Pak Menteri,” tegas Eddy.