KUNJUNGAN BPKN RI KE KANTOR BPSK PROVINSI JAWA TIMUR

KUNJUNGAN BPKN RI KE KANTOR BPSK PROVINSI JAWA TIMUR

Surabaya, 15 Februari 2021- Badan Perlindungan Konsumen Nasional Republik Indonesia (BPKN RI) terkait dengan Pembentukan Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) dan Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya masyarakat (LPKSM) di beberapa provinsi dan kabupatan/ kota dalam waktu dekat ini akan mengeluarkan  pedoman pembentukan BPSK dan LPKSM.

Pedoman ini akan berbentuk buku pedoman  yang bisa dipakai oleh beberapa provinsi dan kabupaten/kota yang sedang membentuk BPSK dan LPKSM. BPKN akan terus  mendorong lahirnya BPSK dan LPKSM yang sesuai dengan regulasi yang ada.

KUNJUNGAN BPKN RI KE KANTOR BPSK PROVINSI JAWA TIMUR

M.Mufti Mubarok, Wakil Ketua BPKN RI,  berkunjung ke kantor  BPSK Provinsi Jawa Timur di Surabaya  dan  sebelumnya sempat juga berkunjung ke BPSK DKI Jakarta dan untuk menyerap aspirasi dan meminta masukan terkait dengan beberapa persoalan dan kendala BPSK di Provinsi dan kabupaten/kota . 

Mufti Mubarok  berharap, “kompentensi dan kinerja BPSK harus terus dimaksimalkan, mengingat harapan masyarakat pada peradilan sengketa konsumen ini makin tinggi, di saat pandemi dan era digital ini serta  masalah penyelesaian sengketa konsumen makin meningkat.” 

KUNJUNGAN BPKN RI KE KANTOR BPSK PROVINSI JAWA TIMUR

BPSK dan LPKSM sebagai ujung tombak penyelesaian sengketa konsumen dengan pelaku usaha sekarang ini menemukan banyak kendala karena terkait dengan situasi covid-19 dan kendala penurunan ekonomi di daerah - daerah dan kondisi pelaku usaha yang lagi menurun juga. Sebagai peradilan alternatif BPSK harus terus mencari terobosan dan inovasi agar sengketa konsumen bisa cepat selasai dan hak - hak konsumen bisa  terpulihkan, sehingga harapannya ekonomi di daerah bisa tumbuh.