• Home
  • Berita Foto
  • DIALOG INTERAKTIF BPKN-RI DENGAN RADIO RASILIMA 103.2 FM KUNINGAN

DIALOG INTERAKTIF BPKN-RI DENGAN RADIO RASILIMA 103.2 FM KUNINGAN

DIALOG INTERAKTIF BPKN-RI DENGAN  RADIO RASILIMA 103.2 FM KUNINGAN

Kuningan,Rabu (24/07/21). Badan Perlindungan Konsumen Nasional Republik Indonesia (BPKN-RI), melalui komisi komunikasi dan edukasi menghadiri dialog interaktif berkerjasama dengan Radio Tazkia FM dan Radio Rasilima FM Kuningan Jawa Barat.

DIALOG INTERAKTIF BPKN-RI DENGAN  RADIO RASILIMA 103.2 FM KUNINGAN

Dalam dialog interkatif ini hadir sebagai narasumber Ketua Komisi Komunikasi dan Edukasi BPKN-RI, Johan Efendi dan Anggota Komisi Komunikasi dan Edukasi BPKN-RI Renti Maharaini dan Firman Turmantara. 

Perkembangan media sosial saat ini memang sudah semakin pesat mengingat saat ini peran teknologi sudah tidak dapat dilepaskan dari kehidupan manusia dan merupakan media yang paling efektif dalam menyebarluaskan informasi. 

 

DIALOG INTERAKTIF BPKN-RI DENGAN  RADIO RASILIMA 103.2 FM KUNINGAN

Johan Efendi menyampaikan BPKN-RI saat ini memiliki media sosial seperti twitter, facebook, instagram, youtube dan website yang bisa diakses khalayak ramai dalam mencari informasi mengenai perlindungan konsumen dan juga memudahkan bagi konsumen di Indonesia untuk menyampaikan keluhan atau pengaduan yang merugikan hak-hak konsumen. 

DIALOG INTERAKTIF BPKN-RI DENGAN  RADIO RASILIMA 103.2 FM KUNINGAN

Pada kesempatan ini Renti Maharaini juga mengingatkan bahwa Hari Konsumen Sedunia diperingati setiap tanggal 15 Maret setiap tahunnya. Hari Hak Konsumen Sedunia dan Hari Konsumen Nasional (20 April) merupakan dua momentum yang memiliki tujuan untuk meningkatkan pemahaman konsumen mengenai hak dan kewajibannya. Dengan begitu, diharapkan konsumen Indonesia bisa menjadi subjek penentu kegiatan ekonomi, sekaligus menjadi konsumen yang berdaya dan cerdas