AUDIENSI ANTARA BPKN DENGAN GUBERNUR

AUDIENSI ANTARA BPKN DENGAN GUBERNUR

Jum’at, 26 Maret 2021, BPKN melakukan kunjungan ke kantor Gubernur Jawa Timur yang bertempat di Gedung Grahadi, Surabaya. Hadir dalam pertemuan tersebut yaitu Gubernur Jawa Timur - Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Jawa Timur – Drajat Irawan, Ketua BPKN RI – Dr. Rizal E. Halim, Wakil Ketua BPKN RI – Dr. M. Mufti Mubarok, didampingi oleh Anggota BPKN lainnya seperti Dr. Ermanto Fahamsyah dan Dr. Haris Munandar.

 

AUDIENSI ANTARA BPKN DENGAN GUBERNUR

 

Gubernur Jawa Timur - Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa menyambut baik kunjungan dari BPKN RI serta menyampaikan rasa terima kasihnya untuk dapat kembali hadir disini sebagai wujud dalam melindungi konsumen.

 

Tujuan dari pertemuan tersebut adalah membahas persiapan Perwakilan Kantor BPKN RI di Provinsi Jawa Timur yang rencananya akan rampung pada tahun ini.

 

Beliau juga menyampaikan bahwa tidak hanya BPKN RI yang akan membangun kantor wilayah di Jawa Timur, begitu juga dengan OJK bersama Bank Indonesia yang rencananya juga akan membangun kantor wilayah di Jawa Timur yang lokasi nya tepat bersebelahan dengan Kantor Gubernur Jawa Timur.

 

AUDIENSI ANTARA BPKN DENGAN GUBERNUR

Dalam pertemuan ini Gubernur Jawa Timur menyampaikan bahwa sebanyak 56.94% UMKM di Jawa Timur perlu perlindungan konsumen yang kuat sebab produk – produk yang dihasilkan UMKM baik itu berupa makanan maupun produk – produk kulit untuk industri kreatif belum dapat dibuktikan kehalalannya.

 

 

AUDIENSI ANTARA BPKN DENGAN GUBERNUR

Ketua BPKN  - Dr. Rizal E. Halim berharap apabila Kantor Wilayah BPKN RI di Jawa Timur sudah dapat rampung, BPKN akan berkontribusi dengan Pemerintah Jawa Timur dan fokus dalam melindungi konsumen dengan membagi beberapa sektor prioritas khususnya dalam penguatan sertifikasi sektor halal.