• Home
  • Berita Foto
  • DIALOG INTERAKTIF BPKN-RI DENGAN RADIO GLOBAL FM LOMBOK 96.7FM

DIALOG INTERAKTIF BPKN-RI DENGAN RADIO GLOBAL FM LOMBOK 96.7FM

DIALOG INTERAKTIF BPKN-RI DENGAN  RADIO GLOBAL FM LOMBOK 96.7FM

Mataram, (08/04/2021) – Badan Perlindungan Konsumen Nasional Republik Indonesia (BPKN-RI) mengadakan Dialog Interaktif di Radio Global FM Lombok yang membahas mengenai perlindungan konsumen dan Hari Konsumen Nasional 2021. Hadir dalam acara tersebut Ir. Johan Efendi, M.Si selaku Ketua Komisi Komunikasi dan Edukasi BPKN-RI, Ir. Heru Sutadi, M.Ikom dan Dr. N.G.N. Renti Maharaini Kerti, S.H., M.H., selaku Anggota Komisi Komunikasi dan Edukasi BPKN-RI. 

Johan Efendi menyampaikan tugas utama BPKN-RI yakni melakukan penelitian terhadap barang/jasa dan memberikan saran serta rekomendasi kepada pemerintah dalam menyusun kebijakan. memberikan gambaran mengenai upaya BPKN-RI dan juga Pemerintah terhadap perlindungan konsumen di masa sekarang ini. 

 

DIALOG INTERAKTIF BPKN-RI DENGAN  RADIO GLOBAL FM LOMBOK 96.7FM

Heru Sutadi menambahkan beberapa hak konsumen yang perlu diketahui oleh masyarakat luas agar menjadi konsumen yang cerdas dan berdaya, yaitu hak memilih dan mendapatkan barang/jasa sesuai nilai tukar yang dijanjikan dan juga hak mendapatkan kompensasi ganti rugi apabila barang/jasa yang diterima tidak sesuai. Di sesi akhir dialog, Renti Maharaini menyampaikan beberapa rangkaian Perayaan Hari Konsumen Nasional (HARKONAS) yang akan digelar pada tanggal 17-21 April 2021 dengan mengambil tema “Perlindungan Konsumen Menuju Indonesia Maju” dengan sub-tema “Konsumen Berdaya Pulihkan Ekonomi Bangsa”.