• Home
  • Berita Foto
  • Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Badan Perlindungan Konsumen Nasional Republik Indonesia

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Badan Perlindungan Konsumen Nasional Republik Indonesia

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Badan Perlindungan Konsumen Nasional Republik Indonesia

9 Juni 2021 – Komisi Kerjasama dan Pengkajian Kelembagaan melaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Badan Perlindungan Konsumen Nasional Republik Indonesia (BPKN-RI) dengan Universitas Hayam Wuruk Perbanas Surabaya ditandatangani oleh Ketua Komisi Kerjasama dan Pengkajian Kelembagaan Bapak Dr. Haris Munandar N, M.A dengan saksi Ibu Lasminingsih S.H., LL.M dan Bapak Dr. Ermanto Fahamsyah S.H., M.H serta Rektor Universitas Hayam Wuruk Perbanas Surabaya Bapak Dr. Yudi Sutarso S.E., M.Si dengan saksi Bapak Dr. Drs. Soni Harsono M.Si dan Bapak Immanuel Candra Irawan S.Kom., M.M.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Badan Perlindungan Konsumen Nasional Republik Indonesia

Pada tanggal 10 Juni 2021 Badan Perlindungan Konsumen Nasional Republik Indonesia (BPKN-RI) juga melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dengan Universitas Jember yang ditandatangani oleh Bapak Dr.Haris Munandar N, M.A dengan saksi Ibu Lasminingsih S.H., LL.M dan Bapak Drs. M. Said Sutomo serta Wakil Rektor III Universitas Jember Prof. Drs. Bambang Kuswandi M.Sc., Ph.D dengan saksi Bapak Dr. Bayu Dwi Anggono S.H., MH dan Ibu Endang Cahyaningsih S.H.,M.H.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Badan Perlindungan Konsumen Nasional Republik Indonesia

Penandatanganan PKS di 2 universitas ini di sertai dengan Diskusi Kelembagaan Perlindungan Konsumen di Era Digital yang di hadiri oleh peserta undangan dari Disperindag Prov. Jawa Timur, Ketua BPSK Kota Surabaya, UPT PK Kota Surabaya serta LPKSM YLPK Jatim, Kadisperindag Kab. Jember, Ketua BPSK Kab. Jember, UPT PK Kab. Jember dan LPKSM Kab. Jember.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Badan Perlindungan Konsumen Nasional Republik Indonesia

Diskusi Kelembagaan Perlindungan Konsumen yang juga digelar dalam rangkaian tindak lanjut kerjasama BPKN RI dengan kedua perguruan tinggi, diskusi di kedua perguruan tinggi tersebut mengambil tema “Kelembagaan Perlindungan Konsumen di Era Digital” serta mengundang perwakilan Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) dan Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat (LPKSM).

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi menjadi titik awal penguatan kelembagaan perlindungan konsumen dan para mahasiswa untuk membuat perubahan dibidang perlindungan konsumen agar menjadi lebih kritis dan memahami Undang-Undang No.8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen (UUPK).