DIALOG INTERAKTIF BPKN-RI DENGAN RJM FM PANGANDARAN

DIALOG INTERAKTIF BPKN-RI DENGAN  RJM FM PANGANDARAN

Pangandaran, 17 juni 2021 – Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN-RI) melalui komisi Komunikasi dan Edukasi melaksanakan Dialog Interaktif di Radio Roda Jari Mas (RJMFM) di Pangandaran Jawa Barat. Dalam dialog interaktif ini hadir sebagai narasumber anggota komunikasi BPKN RI Dr. N.G.N. Renti Maharaini K.,S.H.,M.H dan Ir. Heru Sutadi, M.Si.

 

DIALOG INTERAKTIF BPKN-RI DENGAN  RJM FM PANGANDARAN

Heru sutadi menjelaskan bahwa setiap konsumen berhak untuk mendapatkan layanan yang nyaman, aman, dan selamat dalam mengkonsumsi barang dan jasa. Dan tidak lupa dia menjelaskan bahwa konsumen juga berhak mendapatkan advokasi perlindungan dan upaya penyelesaian sengketa, karena konsumen juga berhak melakukan komplain dan mereka perlu di lindungi.

 

Lebih jauh lagi Heru berpendapat bahwa BPKN hadir untuk memberikan perlindungan yang terbaik untuk konsumen Indonesia sehingga konsumen yang mendapatkan pelayanan yang berkualitas tentu akan memberikan kontribusi terhadap peningkatan ekonomi bangsa, karena jika dilihat lagi salah satu komponen penunjang pertumbuhan ekonomi adalah konsumen.

 

DIALOG INTERAKTIF BPKN-RI DENGAN  RJM FM PANGANDARAN

 

Renti berpendapat bahwa konsumen memiliki hak untuk di dengar pengaduannya, oleh karena itu konsumen di harapkan jangan ragu untuk melakukan pengaduan serta melaporkan kerugian yang di alami jika sekiranya merasa dirugikan ke BPKN ataupun BPSK.

 

DIALOG INTERAKTIF BPKN-RI DENGAN  RJM FM PANGANDARAN

 

Konsumen memiliki peran yang sangat strategis dalam pertumbuhan ekonomi nasional, karena sejatinya hubungan konsumen dan pelaku usaha adalah simbiosis mutualisme, artinya konsumen tidak bisa memenuhi kebutuhannya jika tidak ada pelaku usaha, begitupun sebaliknya pelaku usah tidak akan tumbuh jika tidak ada andil dari konsumen, inilah pentingnya kepercayaan konsumen kepada pelaku usaha serta pelaku usaha yang menjaga kepercayaan konsumen.