• Home
  • Aktualita
  • BPKN Minta Masyarakat Bijak Sikapi Pelonggaran PPKM

BPKN Minta Masyarakat Bijak Sikapi Pelonggaran PPKM

BPKN Minta Masyarakat Bijak Sikapi Pelonggaran PPKM

sumber : https://rri.co.id/ekonomi/1127757/bpkn-minta-masyarakat-bijak-sikapi-pelonggaran-ppkm?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

 

KBRN, Jakarta: Meskipun pemerintah memperpanjang PPKM hingga tanggal 2 Agustus 2021, namun aktivitas ekonomi sudah dilonggarkan dengan aturan yang telah ditentukan. Mencermati hal tersebut, Ketua Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) Rizal E Halim mengatakan, kebijakan tersebut harus disikapi dengan bijak oleh seluruh lapisan masyarakat.

"Masyarakat harus tetap waspada apalagi varian Delta sangat mudah menular. Di sisi lain, aspek sosial ekonomi khususnya pemenuhan kebutuhan sehari-hari harus diprioritaskan sesuai arahan Presiden Jokowi," kata Rizal dalam pernyataan persnya, Senin (26/7/2021).

Rizal menekankan, bantuan sosial dari Pemerintah yang disalurkan melalui TNI-Polri harus segera di terima masyarakat yang terdampak.  Ia mendukung upaya TNI-Polri dan pemangku kepentingan terkait, melakukab pemetaan wilayah guna  percepatan penyaluran bantuan sosial (bansos). 

"BPKN juga mendukung dibuatnya tempat isolasi terpusat baik di level desa, kecamatan, kabupaten/kota, atau di level provinsi bagi pasien￾pasien yang beresiko tinggi seperti ibu hamil, orang tua, dan orang-orangkomorbid. Hal ini penting untuk mencegah penularan dan resiko kematian," pungkasnya.