Kunjungan Kerja BPKN-RI ke BPSK Kota Bogor

Kunjungan Kerja BPKN-RI ke BPSK Kota Bogor

23 September 2021 – Badan Perlindungan Konsumen Nasional Republik Indonesia (BPKN-RI) melakukan kunjungan ke BPSK Kota Bogor untuk memperoleh dan memutakhirkan data dan informasi terkait BPSK yang akan digunakan untuk masukan dalam penyusunan pedoman BPSK.

Kunjungan tersebut dihadiri oleh Ibu Lasminingsih, S.H., L.L.M. (Anggota Komisioner Kerjasama dan Pengkajian Kelembagaan BPKN-RI), Bapak Boris Derurasman, S.H., Sp.N., M.H. (Ketua BPSK Kota Bogor), Bapak Ahmad Zulfikar Priyatna, S.E. (Wakil Ketua BPSK kota Bogor), Ibu Ir. Setiabudiningsih (Anggota Majelis BPSK Kota Bogor) dan Bapak Anto Priyanto, Spd.I, M.E.I. (Anggota Majelis BPSK Kota Bogor).

Kunjungan Kerja BPKN-RI ke BPSK Kota Bogor

Acara dibuka oleh Ibu Lasminingsih yang menyampaikan maksud dan tujuan dari kunjungan kerja ke BPSK Kota Bogor dan menjelaskan Tugas dan Fungsi BPKN RI dan setiap Komisi BPKN RI. Kemudian Ibu Lasminingsih menanyakan mengapa BPSK Kota Bogor dan BPKN RI tidak berhubungan langsung dan menginginkan update mengenai informasi BPSK.

Kunjungan Kerja BPKN-RI ke BPSK Kota Bogor

Dengan kunjungan tersebut didapatkan informasi mengenai BPSK Kota Bogor tersebut dimana BPSK Kota Bogor dibentuk pada tahun 2005 dengan SK Presiden Nomor 108 Tahun 2004, kemudian berpindah tempat yang sebelumnya di Jl Ciwaringin No. 99 berpindah ke Jl Julang No. 7, RT.02/RW.06, Tanah Sarael, Kec. Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat. BPSK Kota Bogor mengalami kendala keuangan setelah peralihan kewenangan daari kabupaten ke Provinsi sebagaimana diatur dalam Undang Undang Nomor 23 tentang Pemerintah Daerah.

Kunjungan Kerja BPKN-RI ke BPSK Kota Bogor

Meskipun terjadi kendala para anggota tetap aktif dalam menjalankan tugas mereka, dimana Ketua, Wakil Ketua dan Anggota BPSK Kota Bogor memberikan kontribusi besar dalam segi dana untuk operasional maupun untuk pembangunan dan pemeliharaan kantor sehingga kantor BPSK Kota Bogor menjadi kantor yang baik dan cukup representatif untuk dikunjungi oleh konsumen maupun pengacara yang berurusan dengan BPSK Kota Bogor.

Pada penghujung acara Bapak Boris Derurasman memberikan apresiasi kepada BPKN RI dalam kunjungan ke BPSK Kota Bogor dan mengharapkan kedua instansi tersebut bersinergi dalam melindungi konsumen.