Edukasi Perlindungan Konsumen di Universitas Nagoya Indonesia

Batam, 30 Juni 2024 - Badan Perlindungan Konsumen Nasional RI melakukan edukasi perlindungan konsumen bersama Universitas Nagoya Indonesia, Batam. Edukasi ini mengangkat tema utama "Konsumen Ceras, Indonesia Emas" dengan mengangkat sub tema "Peran BPKN-RI dalam Perlindungan Konsumen"

.

Hadir dalam acara tersebut Rektor Universitas Nagoya Dr. Susi Marni, S.E., M.M yang bertindak sebgai keynote speech dari Universitas Nagoya Indonesia, Wakil Ketua Komisi Komunikasi dan Edukasi H. Ferry Firmawan PhD, Anggota Komisi Komunikasi dan Edukasi Dr. Novriansyah S,H., M.H selaku narasumber pada kegiatan ini, dan juga Hendri S.Si., M.E sebagai moderator yang memandu jalannya edukasi ini

.

Ferry menjelaskan bahwa BPKN-RI akan selalu hadir dan mengawal perlindungan konsumen di Indonesia, dirinya juga menjelaskan edukasi ini sebagai bentuk dari pengabdian BPKN-RI dalam memberikan edukasi perlindungan konsumen kepada semua lapisan masyarakat, dalam mencapai tujuan perlindungan konsumen sesuai dengan Pasal 3 UU No.8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen

.

Sementara itu Novriasnyah juga berharap kaum civitas akademika dalam hal ini mahasiswa/i Universitas Nagoya Indonesia Batam dapat berperan dan menjadi ujung tombak dalam perlindungan konsumen di Indonesia.