REKOMENDASI BPKN 2005 s/d NOVEMBER 2024
TOTAL REKOMENDASI: 276 REKOMENDASI
TOTAL TANGGAPAN K/L: 80 TANGGAPAN
Program Prioritas Nasional :
- Peningkatan program edukasi perlindungan konsumen yang bersifat multichannel untuk meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap mutu dan keamanan produk dalam negeri;
- Membentuk konsumen yang cerdas dalam bertransaksi e-commerce dan komoditas baru.
Kegiatan Program Prioritas Nasional 2023-2024
- Memberikan saran dan rekomendasi dalam menjamin mutu dan keamanan konsumen.
- Melakukan analisis terhadap isu aktual terkait transaksi e-commerce dan membantu pelaku usaha terkait peraturan perundangan-undangan dibidang perlindungan konsumen.
- Mengembangkan model sosialisasi edukasi perlindungan konsumen.
- Melakukan kerjasama dalam menyusun kurikulum perlindungan konsumen pendidikan formal dan informal.
- Mendukung layanan penerimaan pengaduan terkait komoditas baru, cryptocurrency, dan metaverse.
- Melakukan pemetaan terkait tingkat kepuasan konsumen terhadap 9 sektor produk dan jasa dalam negeri.