Kunjungan BPKN ke PT. Meiji Food Indonesia dan PT. Kao Indonesia dengan Didampingi oleh Disperindag Kab. Karawang

Karawang, 24 Juli 2024. Badan Perlindungan Konsumen Nasional Republik Indonesia melakukan kunjungan jurnalistik/ pers tour ke dua pabrik di Kawasan International Industrial City (KIIC) yaitu PT. Meiji Food Indonesia dan PT. Kao Indonesia. Perwakilan dari Komisi Komunikasi dan Edukasi yaitu Bapak Ferry Firmawan selaku Wakil Ketua Komisi Komunikasi dan Edukasi serta Bapak Novriansyah selaku Anggota Komisi Komunikasi dan Edukasi.


Dalam kunjungan dan diskusi ini membahas seputar sosialisasi dan edukasi terkait perlindungan konsumen. Upaya edukasi sudah dilakukan oleh PT. Meiji Food Indonesia dan PT. Kao Indonesia melalui social media maupun websites mereka, yang bertujuan supaya konsumen terlindungi dan terjamin Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lingkungan. Diharapkan kedepannya pelaku usaha lebih serius dan terus menerus dalam memberikan informasi perlindungan konsumen di Indonesia.

BPKN juga memberikan saran kepada PT. Meiji Food Indonesia diharapkan dapat melakukan sosialisasi ke masyarakat terkait Diabates Dini Pada Anak-anak agar perlahan masyarakat mengetahui batasan mengonsumsi Gula, Garam, dan Lemak (GGL) perhari-nya dan saran untuk mengubah kemasan menjadi berwarna sesuai dengan takaran GGL. Kemudian BPKN juga memberikan saran dan masukan ke PT. Kao Indonesia terkait melakukan edukasi ke masyarakat khususnya pelajar di Indonesia mengenai penggunaan pembalut yang seharusnya hanya digunakan selama 4 jam, dan harus diganti segera, dikarenakan hanya sedikit masyarakat yang mengetahui tentang kesehatan tersebut.

Harapannya BPKN-RI dan semua pihak dapat bersama-sama membantu mensosialisasikan dan mengedukasi, karena dengan begitu kita menjaga generasi masa depan Indonesia untuk menjadi generasi masa depan yang berkualitas.